Rabu, 19 Maret 2014

MONI TAMAN EDENYA WISATAWAN

Untuk sampai ke moni anda bisa memakai mobil umum, rental, travel dan ojek. Perjalanan anda dari Ende menujuh moni bisa di tempuh dengan 1.5 jam. Ini merupakan waktu yang sangat normal. Sepanjang perjalanan dari Ende menujuh Moni anda di sajikan berbagai pemandangan yang indah terutama di daerah detusoko anda akan menikmati bentangan sawag bagaikan permadani dan anda bisa berhenti sejenak untu menikmati indahnya alam. Sesudah itu anda terus melanjutkan perjalanan menujuh ke Moni sebagai Taman Edennya Wisatawan.
Bagi anda pencinta alam, Moni merupakan tempat yang sangat cocok untuk anda, karena di Moni banyak sekali obyek wisata  yang harus anda nikmati, paling kurang anda harus menyiapkan waktu 2-3 hari berada di Moni.
Kebanyakan wisatawan asing yang datang ke moni hanya mau melihat Kelimutu saja, padahal bukan hanya kelimutu yang ada di moni, ini karena para travel agen tidak mengenal moni secara keseluruhan sehingga pengetahuan mereka hanya kelimutu. Ini membuat moni hanya sebagai tempat untuk singgah. Kita contoh, tamu yang membeli paket di travel agen biasanya tiba di moni jam 18.00 sore ini pada umunya dan mereka langsung menujuh penginapan untuk check in dan sesudah itu mereka langsung makan dan tidur dan besok jam 04.00 pagi mereka langsung menujuh puncak kelimutu dan jam 07.00 pagi mereka balik ke hotel, mandi, sarapan dan berangkat ke bajawa atau maumere . Padahal paket yang mereka beli di travel agen sangat mahal. Di harapkan para travel agen bisa menjual paket untu moni 2-3 hari supaya para tamu bisa menikmati alam moni secara keseluruhan.
Ada beberapa paket yang Saya tawarkan kepada para wisatawan yang mau mengunjungi moni:

Hari Pertama: 

Jam 04.00 pagi anda ke kelimutu menggunakan ojek dan pulang dari kelimutu anda berjalan kaki, anda bisa menikmati alam moni melalui jalur treking dan selama perjalanan banyak sekali anda jumpai keindahan alam yang belum anda jumpai.

Hari Kedua:

Anda bisa mengunjungi kampung tenun, kampung adat, air panas dan air terjun

Hari Ketiga:

Anda bisa menikmati aktifitas masyarakat lokal




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen anda dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kami